Jangan Lupa 1 Kalimat Pamungkas Ini Ketika Berdoa, Semua Hajat Langsung Terkabul (Ustadz Adi Hidayat)

Jangan Lupa 1 Kalimat Pamungkas Ini Ketika Berdoa, Semua Hajat Langsung Terkabul (Ustadz Adi Hidayat)

Doa yang Sulit Ditolak Allah: Pesan dari Ustadz Adi Hidayat

Harianku.com - Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat membagikan wawasan berharga mengenai kalimat-kalimat yang dapat digunakan ketika berdoa agar doa kita lebih mungkin dikabulkan oleh Allah. Ia mengingatkan kita bahwa doa adalah sarana untuk menyampaikan keinginan, permohonan, atau harapan kepada Allah.

Gambar oleh ekrem dari Pixabay

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ketika kita memiliki hajat, permintaan, atau keinginan, kita sebaiknya berdoa dengan cara yang spesifik dan tulus. Berikut adalah panduan dari beliau tentang bagaimana kita bisa berdoa agar doa kita lebih mustajab (dikabulkan):

1. Kalimat yang Menyentuh Hati

Ustadz Adi Hidayat menyarankan agar kita mencari kalimat-kalimat yang sungguh-sungguh menyentuh hati ketika berdoa. Kalimat-kalimat ini sebaiknya menggambarkan keimanan dan ketundukan kita kepada Allah. Dengan menggunakan kalimat yang benar-benar tulus, kita akan merasa lebih dekat dengan Allah.

2. Hati yang Berserah kepada Allah

Selain menggunakan kalimat yang kuat, hati kita juga harus berserah sepenuhnya kepada Allah. Hati yang tulus dan penuh keyakinan kepada Allah akan membuat doa kita lebih kuat dan mustajab.

3. Contoh Kalimat yang Menyentuh Hati

Ketika meminta kepada Allah, carilah oleh Anda semua kalimat yang sangat menyentuh,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Kalimat yang menyentuh dibarengi dengan hati yang berserah sepenuhnya kepada Allah akan menjadi jurus pamungkas dalam berdoa. Yang dengan kalimat itu, sulit rasanya untuk mengelak, dan sulit rasanya untuk ditolak,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

“Bagaimana Allah bisa menolaknya dengan kalimat seperti ini?” ujar beliau.

Ustadz Adi Hidayat memberikan contoh kalimat yang dapat digunakan ketika berdoa: 

"Ya Allah, aku tancapkan keyakinan yang paling dalam, bahwa hanya Engkau yang Maha Mendengar doa saya." 

Selain berdoa kepada Allah yang Maha Mendengar, lantas kepada siapa lagi doa-doa dan harapan mesti dipanjatkan.

“Kalau yang Maha Mendengar saja tidak mengabulkan doaku, lantas kepada siapa lagi aku mesti meminta?” 

“Kalau dengan segenap keyakinan ini aku sudah memohon dan belum Kau kabulkan juga, tolong tunjukan kepadaku ya Allah,”

“Dengan cara apa lagi aku harus memohon kepadamu,”

Dengan menggunakan kalimat-kalimat di atas ketika berdoa kepada Allah maka doa akan sulit untuk ditolak.

Dengan kalimat semacam ini, kita mengekspresikan keyakinan sepenuhnya kepada Allah sebagai Maha Mendengar dan Maha Menjawab.

4. Tidak Ada Yang Lebih Kuasa daripada Allah

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan kita bahwa jika kita berdoa kepada Allah, maka tidak ada yang lebih kuasa daripada-Nya. Oleh karena itu, kita harus mengandalkan Allah sepenuhnya dalam setiap doa dan harapan kita.

5. Mencari Kalimat dalam Al-Quran

Kalau pada yang Maha Mendengar saja tidak dikabulkan, lantas kepada siapa lagi aku harus memohon?” kata Ustadz Adi Hidayat kembali menegaskan.

Ustadz Adi Hidayat menyarankan untuk mencari kalimat-kalimat sejenis dalam Al-Quran. “Cari kalimat itu, jadi kalau bapak dan ibu perhatikan bahasa-bahasa Al-Quran,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat menyarankan kita untuk mencari kalimat-kalimat yang serupa dalam Al-Quran. Al-Quran adalah sumber terbaik untuk menemukan kalimat-kalimat yang tulus dan menyentuh hati yang dapat digunakan dalam doa kita.

Para Nabi dan Rasul Juga Menggunakan Kalimat yang Serupa

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan bahwa para nabi dan rasul juga menggunakan kalimat-kalimat yang tulus dan sungguh-sungguh ketika berdoa kepada Allah. Mereka mencari kata-kata yang paling mendalam untuk merayu Allah.

Dengan mengikuti panduan dari Ustadz Adi Hidayat ini, kita dapat meningkatkan kualitas doa kita dan membuatnya lebih mungkin untuk dikabulkan oleh Allah. 

Ingatlah bahwa doa adalah salah satu cara yang paling kuat untuk berkomunikasi dengan Allah, dan kita seharusnya melakukannya dengan hati yang tulus dan penuh keyakinan. Semoga doa kita selalu dikabulkan oleh Allah SWT. 

Silahkan di SHARE jika bermanfaat bagi orang lain juga. Semoga menjadi amal jariyah kebaikan buat Kita semua, Aamiin.. 🤲 Jazakumullah Khairan Katsiran
Posting Komentar