(JIEC) Jakarta Internasional E-prix Circuit! Formula E Selesai, Anies: Biar Kerja Kami yang Membuktikan

(JIEC) Jakarta Internasional E-prix Circuit! Formula E Selesai, Anies: Biar Kerja Kami yang Membuktikan

Formula E Selesai, Anies: Saat Ragu dan Cela Terus Disandangkan, biar Kerja Kami yang Membuktikan... 

Formula E Jakarta E-Prix: Suksesnya Ajang Balap Mobil Listrik


Formula E atau Jakarta E-Prix telah selesai digelar pada Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Setelah pergelaran acara selesai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto-foto ajang balap mobil listrik tersebut melalui akun resmi Instagram @aniesbaswedan. 

Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi.

Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya.

Semoga hari ini menyalakan harap dan meneguhkan tekad. Bahwa kita mampu hadirkan pagelaran global dengan kerja cepat dan mutu tinggi. Dan bahwa kita peduli dengan masa depan bumi, lingkungan yang lestari, dengan memanfaatkan teknologi.

Semoga hari ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya. Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan

Terima kasih. Terima kasih kepada semua yang telah ikut mendoakan, telah ikut menguatkan. Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya, telah ikut bekerja.

Atas izin Allah, kami persembahkan hari ini untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini.

Selain itu, Anies juga berharap Formula E menjadi ajang pembuktian yang membuka mata dunia, bahwa Jakarta adalah kota yang sejajar dengan kota megapolitan lainnya di dunia. "Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan," tulis Anies. 

Dalam unggahannya itu, Anies juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerja dan mendoakan ajang Formula E. Dia menuturkan, Formula E adalah persembahan Pemprov DKI Jakarta untuk Tanah Air. "Atas izin Allah, kami persembahkan hari ini untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini," kata Anies. 

Perjalanan Tantangan Formula E di Jakarta

Seperti diketahui, banyak hal mewarnai perjalanan Formula E di Jakarta, mulai dari polemik lokasi sirkuit yang dipindah dari Monas ke Ancol, bergulirkan hak interpelasi di DPRD DKI Jakarta, hingga hantaman pandemi Covid-19 yang menyebabkan pergelaran Formula E mundur dari rencana awal 2020 ke 2022. 

Prestasi Mitch Evans sebagai Pemenang

Adapun pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans keluar sebagai pemenang balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022.

Ini adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022. Balapan Formula E Jakarta 2022 kemarin berjalan sangat sengit, terutama ketika para pebalap mengaktifkan attack mode ataupun fanboost untuk menyalip. Baca juga: Datang dari Bandung, Pemegang Tiket Festival Formula E: Saya Pikir Nonton di Tribune... Mitch Evans pada akhirnya berhasil keluar sebagai pebalap pertama yang melintasi garis finis Formula E Jakarta 2022. Momen kunci kemenangan Evans terjadi pada menit ke-39 balapan. 

Evans kala itu berhasil menyalip Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) di Tikungan 7 JIEC untuk mengambil alih pimpinan balapan. Sejak saat itu, mantan rekan setim Sean Gelael di GP2 ini tidak lagi terkejar hingga garis finis. Evans kali ini naik podium ditemani oleh juara kedua Jean-Eric Vergne dan juara ketiga Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing).

Posting Komentar